Tips Panduan Memilih Tempat Gym yang Tepat!


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tempat gym jual suplemen fitness yang bagus di Jakarta
Tips Panduan Memilih Tempat Gym yang Tepat - Pusat-pusat kebugaran saat ini selalu ramai dengan para member yang ingin memiliki tubuh bugar dan sehat. Kelas-kelas latihan selalu dipenuhi anggota yang ingin berolahraga sendiri maupun ramai-ramai dengan teman. Suasananya memang menyenangkan. Namun, sebelum memutuskan untuk menjadi anggota, sebaiknya Anda lebih cermat dalam memilih salah satu pusat kebugaran tersebut. Menurut Jacqueline Carly, pelatih fitnes dan kebugaran, setidaknya ada enam kriteria yang harus dipenuhi saat memilih tempat fitnes, agar hasil latihan Anda berjalan sesuai harapan.

Pilihan latihan. Pusat kebugaran biasanya tidak hanya menawarkan alat, tetapi juga kelas-kelas latihan berkelompok, seperti aerobik, yoga, Pilates, atau kelas-kelas seperti BodyCombat, yang menggabungkan gerakan-gerakan karate, kickboxing, Muay Tai, atau kelas BodyJam yang menggabungkan gerakan aerobik dengan dance diiringi musik hip hop, funk, atau Latin. Semuanya menyenangkan, tetapi pilih dengan cermat yang Anda inginkan. "Sebaiknya lakukan dulu percobaan beberapa hari di tempat tersebut agar Anda puas dengan latihan di tempat tersebut," tambah Carly. Jika tertarik untuk mengikuti kelas berkelompok di gym tersebut, cek juga jadwal yang sesuai waktu Anda.

Member lain. Sangat penting untuk menjaga kenyamanan Anda selama berolahraga. Pertimbangkan apakah Anda nyaman berlatih di dalam kelas yang sangat penuh, dan bercampur dengan anggota laki-laki. Kelas yang terlalu penuh kadang-kadang kurang baik, terutama untuk kelas latihan yang membutuhkan konsentrasi atau perhatian penuh dari instrukturnya. Anda tidak akan tahu apakah gerakan Anda sudah benar, jika instruktur terlalu sibuk menangani member lain kan?

Personal trainer. Jika Anda ingin serius berlatih dengan target untuk menurunkan berat badan atau memperbaiki kondisi fisik tertentu, coba gunakan jasa personal trainer. Biasanya mereka akan memberikan program latihan yang disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. "Jika Anda benar-benar menginginkan satu tujuan tertentu untuk perubahan tubuh Anda, maka personal trainer bisa jadi bahan pertimbangan," beber Carly.

Jam latihan. Sebelum memilih tempat fitnes yang sesuai dengan keinginan Anda, sesuaikan jadwal latihan dengan keleluasaan waktu Anda. Jika Anda cenderung kurang memiliki waktu untuk latihan sepulang dari kantor, pertimbangkan untuk berlatih sebelum jam kantor. Pusat-pusat kebugaran umumnya buka mulai pukul 06.00, dan dipenuhi dengan orang-orang kantoran yang ingin berolahraga sebelum bekerja.

Loker. Saat berolahraga, Anda tentu tak ingin direpotkan dengan barang-barang bawaan Anda. Pastikan pusat kebugaran memiliki loker yang memadai. Lihatlah terlebih dulu loker yang tersedia di sana, apakah kondisinya bersih dan kuncinya masih bisa digunakan dengan baik. Meskipun gym umumnya juga menyediakan handuk, sabun mandi dan sampo, tak ada salahnya Anda membawa sendiri handuk dan peralatan mandi.

Pembayaran. Sebaiknya periksa dulu model pembayaran latihan yang ditawarkan di tempat latihan. Pastikan fasilitas yang Anda dapatkan saat mulai berlatih sesuai dengan kesepakatan. Jika Anda terpaksa harus berhenti berlatih karena Anda hamil atau pindah tempat kerja, misalnya, pelajari bagaimana agar Anda dapat memperoleh refund. Saat melakukan renewal untuk keanggotaan Anda, jangan ragu menagih diskon atau bonus yang ditawarkan karena Anda sudah menjadi member lebih dari setahun. Pendek kata, perhatikan dengan benar setiap poin kontrak yang tercantum dalam surat perjanjian tersebut.

Tag : Tips memilih instruktur gym, Tips trik saat ngegym, Tempat gym di Jakarta
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Panduan Memilih Tempat Gym yang Tepat! yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM