Tips Tampil Cantik dan Menarik Sesuai Usia


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips Tampil Cantik dan Menarik Sesuai Usia - Penambahan usia tentunya tidak bisa dihentikan. Namun dapat menjaga keadaan diri untuk berada di titik tercantik sesuai dengan usia anda tentulah tetap dapat dilakukan. Tidak perlu ditutupi, bersyukurlah selalu karena anda masih diberikan kesempatan untuk dapat merawat dan menjaga karunia berupa kesehatan dan kecantikan yang anda miliki saat ini. Berikut beberapa cara agar terlihat cantik alami sesuai dengan usia anda.

Rawat dan lindungi kulit anda. Pastikan kulit dan kecantikan anda berada pada titik terbaiknya pada setiap dekade usia anda, yaitu dengan selalu menjaga dan melindunginya. Perlu diketahui seiring bertambahnya usia, kolagen (serat struktural alami kulit) akan rusak dan menciptakan kerut serta pori-pori membesar. Nah selain pertambahan usia, faktor lain yang dapat merusak kolagen dalam kulit ialah paparan sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung dapat mengakibatkan kerut, flek hitam, serta kulit menggelayut atau yang biasa disebut penuaan dini. Pada umumnya efek dari paparan sinar matahari ini baru terlihat setelah kurang lebih 10 tahun. Lalu bagaimana cara penanganannya? Sejak dini ada baiknya anda rutin menggunakan tabir surya jika akan melakukan aktivitas dibawah sinar matahari langsung. Selain itu, anda dapat pula menggunakan cream yang mengandung retinol dan antioksidan, seperti ekstrak teh hijau dan vitamin C.

Pilih model potongan rambut yang tepat. Model potongan rambut yang tepat dapat digunakan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Misalnya model rambut “Poni lempar” atau gaya poni samping dapat menyamarkan kerutan halus di sekitar dahi. Contoh lainnya, rambut yang lebih panjang dari dagu dapat menarik perhatian dari wajah yang mulai mengendur. Perubahan hormon dan menopause dapat menyebabkan rambut menipis serta kasar. Sebagai perawatan anda dapat menggunakan shampo yang mengandung emolien dan menggunakan sisir yang lembut.

Rawat gigi anda sedini mungkin. Seiring bertambahnya usia, secara alami gusi kita akan mengalami pengurangan dan membuat gigi terkesan lebih panjang dari saat muda dulu. Gigi kita juga akan berubah warna, cenderung menguning akibat akumulai plak, merokok, minum kopi, dan teh. Prosedur pemutihan gigi dengan penyinaran ultraviolet memang dapat dilakukan, tetapi pikir lagi efek sampingnya. Konsentrasi tinggi dari peroksida yang digunakan dalam penyinaran tersebut menyebabkan penyedotan kalsium dari dalam gigi, yang akhirnya membuat gigi jadi rapuh dan sensitif terhadap noda. Akan lebih bijak jika anda berisaha mencegah masalah pada gigi sejak dini dan merawatnya secara teratur.

Tidur Nyenyak. Kekurangan tidur telah diketahui bisa meningkatkan level kortisol dan glukosa, yang akhirnya menciptakan masalah, seperti hipertensi dan diabetes tipe 2, yang membuat kita menua lebih cepat. Direkomendasikan oleh para ahli untuk tidur antara 7,5-8 jam per hari. Pergantian sel kulit bertukar lebih cepat saat anda tertidur. Salah satu tanda penuaan akibat kekurangan tidur, yakni lingkaran hitam di sekitar mata. Pastikan anda memenuhi kebutuhan untuk tidur nyenyak dan cukup setiap harinya.

Tag : Tips agar tampil cantik alami, Cara supaya tampil cantik natural, Bagaimana cara agar terlihat cantik alami
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Tampil Cantik dan Menarik Sesuai Usia yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM