Tips Cara Memilih Kosmetik Yang Halal


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips Cara Memilih Kosmetik Yang Halal - Aman bukan cuma soal halal, tapi juga bisa memudahkan Anda untuk beribadah. Seiring perkembangan teknologi, berbagai masalah kecantikan bisa dipecahkan dengan memakai kosmetik-kosmetik tertentu. Keriput dan kulit gelap yang dulunya dianggap sebagai sesuatu yang harus diterima, kini bisa dihambat sehingga wanita bisa cantik dan muda lebih lama. Hmm.. tawaran yang menggiurkan tentunya bagi wanita. Namun sebagai seorang muslimah, Anda tentu memerhatikan keamanan produk yang digunakan. Apakah ini hanya soal bahan-bahan penyusun kosmetik? Sebaiknya tidak, karena ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar penggunaan kosmetik tidak mengganggu ibadah Anda.

Label halal. Jangan asal percaya dengan tanda halal yang dicantumkan di produk-produk. Pastikan ada label MUI pula yang menyertai label halal itu, karena jika tidak maka Anda patut meragukan kehalalannya.

Cara produksi. Bukan hanya soal bahan pembuat produk, Anda juga harus memastikan produk tersebut dibuat dengan cara yang halal. Walaupun terbuat dari ayam, namun jika ayam tersebut dipotong dengan cara tidak halal, maka produk itu pun tidak halal. Demikian pula jika produk tersebut ternyata ilegal, atau pabrik pembuatnya diketahui melanggar hukum, curang dalam menjalankan pabrik dan semena-mena terhadap buruh. Sebaiknya produk yang demikian dihindari sekalipun memasang label halal.

Komposisi bahan. Periksa juga komposisi bahannya, pastikan tidak ada zat haram seperti alkohol dan bahan yang berasal dari babi. Komposisi bahan ini seringkali ditulis dengan nama ilmiah atau nama dagang sehingga tidak bisa langsung diketahui sumbernya halal atau tidak. Tanyakan pada ahlinya dan cari informasi melalui internet tentang sumber bahan-bahan ini.

Mudah dibersihkan. Saat wudlu tidak boleh ada kosmetik yang menghalangi air membersihkan tubuh. Perhatikan faktor ini juga karena beberapa kosmetik susah dibersihkan dengan guyuran air saja, sedangkan untuk menjalankan shalat lima waktu, Anda tidak selalu memiliki banyak waktu untuk membersihkan kosmetik dan mengenakannya kembali.

Tag : Ciri kosmestik kecantikan wajah yang aman, Memilih kosmetik yang aman untuk kulit berminyak, Jenis kosmetik yang cocok untuk kulit kering
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Cara Memilih Kosmetik Yang Halal yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM