Tips Merawat Kulit Sensitif


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips Merawat Kulit Sensitif -  Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, tentulah membutuhkan perawatan yang tidak sembarangan. Kulit sensitif biasanya memerlukan perawatan kulit yang lebih intensif dibandingkan dengan kulit normal. Kulit sensitif akan memberikan reaksi yang cepat terhadap kondisi lingkungan seperti cuaca panas, bahan kimia, ataupun pada pemakaian produk tertentu. Anda yang memiliki kulit sensitif tidak dapat sembarangan memakai produk perawatan wajah yang umum ditemui di pasaran. Salah menentukan produk yang cocok dengan kulit sensitif dapat menimbulkan dampak negatif pada kulit anda, seperti kulit akan terlihat memerah, timbul berjerawat, atau bahkan mengalami iritasi. Perempuan dengan kulit sensitif memiliki sistem kekebalan hiperaktif, maksudnya kulit sensitif membaca produk tertentu atau kondisi cuaca sebagai musuh dan melawan mereka sebagai benda asing sehingga akan memberikan reaksi yang berlebihan.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, lakukan tips resep kecantikan wajah berikut ini :

Coba gunakan produk yang mengandung herba alami, seperti chamomile dan aloe vera, yang berfungsi sebagai anti-iritasi.

Hindari menggunakan penyegar wajah yang mengandung alkohol, karena sangat reaktif terhadap kulit sensitif. Sebaiknya pilih penyegar yang mengandung lavender atau witch hazel.
Bersihkan make up dengan pembersih lembut yang tidak mengandung sabun (soap free) dan lembut (mild).

Bila kulit sedang iritasi, saat membersihkan wajah gunakan air dan make up remover wipes berbentuk tisu. Hindari waslap karena terlalu keras. Jangan gunakan air dingin atau air hangat karena suhu ekstrem dapat mengiritasi kulit secara cepat. Gunakan air bersuhu normal.

Jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung zat eksfoliasi. Jika kulit berminyak, gunakan pembersih yang mengandung salicylic acid untuk membuka sumbatan pori.
Pilih tabir surya yang mengandung zinc atau titanium diokside, karena dapat mencegah iritasi pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, berikut ini adalah hal yang perlu dihindari pemilik kulit sensitif :

Zat kimia dalam pembersih wajah. Agen pembersih yang terkandung di dalam sabun dan produk pembersih, yang dikenal sebagai surfaktan, bisa berakibat buruk pada kulit sensitif. Sodium lauryl sulfate adalah pengemulsi keras yang ditemukan dalam sabun tubuh, pembersih wajah, dan sabun. Zat ini membersihkan kotoran dari kulit, namun merusak lipid yang berharga, yakni lem yang menyatukan sel-sel kulit dan menjaga kulit dari kekeringan serta kerusakan.

Parfum. Yang nikmat bagi hidung Anda belum tentu baik bagi kulit. Parfum adalah penyebab alergi kosmetik nomor satu. Aroma jeruk, bunga, sampai mint dapat menjadi penyebab kulit bermasalah. Jadi, pilih produk kecantikan atau pembersih rumah tangga tanpa kandungan parfum.

Zat kimia dalam make up. Ultramarine blue, suatu pigmen yang umum ditemukan di dalam eye shadow, dapat sedikit mengganggu kulit sensitif. Apabila Anda bermasalah dengan pigmen ini, coba menggunakan eye shadow dengan nuansa netral seperti krem atau cokelat, yang mengandung lebih sedikit pigmen kimia yang mengiritasi kulit.

Tag : Tips cara merawat kulit, Tips menjaga kecantikan, Resep kecantikan wajah, Tips menjaga kecantikan kulit wajah
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Merawat Kulit Sensitif yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM