Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Tangan, & Kaki di Rumah


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips cara menghilangkan mencukur bulu ketiak dan bulu kaki agar kulit tetap cantik mulus putih
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Tangan, & Kaki di Rumah - Mau Hilangkan Bulu Ketiak, Tangan, & Kaki di Rumah ? Begini Caranya. Bagi sebagian wanita, bulu-bulu yang tumbuh di ketiak, tangan, atau kaki cukup mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu tersebut, salah satunya mencukur sendiri atau perawatan waxing di salon. Jika Anda tidak sempat ke salon, lakukan perawatan sendiri di rumah termasuk mencukur atau shaving.

Namun, Anda harus mengikuti cara-cara yang benar supaya tidak menimbulkan iritasi kulit. Berikut trik tepat melakukan waxing atau shaving sendiri.

Gunakan Lotion. Lotion penting digunakan sehabis waxing. Ada beberapa jenis lotion khusus setelah penghilangan bulu pada tubuh Anda namun tidak masalah jika tetap ingin memakai lotion biasa. Yang penting, Anda tetap memakai pelembab setiap hari sehabis mandi untuk menjaga serta menenangkan kulit.

Benzoyl Peroxide. Gunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide karena akan menghambat pertumbuhan rambut dan membuat kulit tetap bersih. "Benzoyl Peroxide mengandung antiseptik dan mencegah folikel rambut menjadi meradang," jelas Doris Day, MD, seorang asisten profesor dermatologi klinis di New York University Medical School.

Jangan Mencukur Sebelum Renang. Ratna menjelaskan bahwa setelah pencukuran bulu tidak boleh renang atau melakukan aktivitas yang bisa memicu bakteri masuk ke dalam pori-pori. Maka hindari mencukur sebelum renang.

Hindari Mencukur di Area Iritasi. Menurut Jessica Wu, MD, asisten profesor dermatologi klinis di University of Southern California Medical School, jika sebelumnya pernah mencukur dan menyebabkan iritasi sebaiknya tunggu sampai kulit sembuh dan tumbuh bulu. Pastikan Anda menghindari mencukur bagian kemerahan karena iritasi sebelumnya. Jangan lupa gunakan krim khusus untuk shaving atau waxing.

Cukur Ke Arah Berlawanan untuk Bulu Ketiak. Banyak orang mengatakan untuk mendapatkan hasil shaving atau waxing yang baik, Anda harus mencukur sesuai dengan arah pertumbuhan rambut. Namun, Ratna menyarankan agar melakukan cukur berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut. "Cabutnya lawan arah tapi pada saat menempelkan (krim waxingnya) searah."

Bila Mencukur Bulu Ketiak, Jangan Langsung Memakai Deodoran. Jika Anda melakukan pembersihan bulu atau waxing sendiri di bagian ketiak, hindari langsung memakai deodoran agar tidak iritasi karena pori-pori masih terbuka lebar. "Kalau di ketiak tidak boleh pakai deodoran langsung," saran Ratna.

Lakukan Waxing Seperti di Salon. Ratna Suminar, selaku manager Honeypot Wax Boutique yang sudah andal melakukan waxing selama hampir 5 tahun menyarankan agar Anda melakukan waxing seperti di salon. "Pilih produk yang ditawarkan di luar, tidak ada spesialisasi nggak ada tips yang khusus, lakukan saja waxing yang normalnya waxing di salon," ujarnya saat diwawancarai oleh wolipop di Honeypot Wax Boutique, Gandaria City, Jakarta, Jumat (03/01/2013).

Hindari Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Waxing. Setelah waxing, Anda dianjurkan tidak mencuci dengan air panas, baik mandi ataupun membasuh miss V. Tidak renang serta sauna yang memudahkan bakteri masuk ke dalam kulit. Ikuti anjurannya selama satu kali 24 jam. Setelah satu hari, Anda baru bisa melakukan aktivitas tersebut.

Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Tangan, & Kaki di Rumah yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM