6 Tips Agar Kulit Wajah Sehat Bebas Jerawat


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips cara agar kulit wajah sehat berseri bebas jerawat secara alami dan tradisional
6 Tips Agar Kulit Wajah Sehat Bebas Jerawat - Setiap orang mendambakan wajah yang bersih dan bebas jerawat. “Namun, kondisi lingkungan, genetik, stres, dan cara merawat kebersihan kulit tiap orang yang berbeda-beda membuat kemungkinan mereka terserang jerawat juga berbeda-beda," ungkap dr Gloria Novelita, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin dari klinik BeYouTiful, saat peluncuran NexCare Acne Cover di Lunch Room.

Untuk mendapatkan kulit yang bebas dari jerawat, simak beberapa tip dari Gloria:
  • Hindari kondisi yang bisa memicu jerawat. Beberapa kondisi yang memicu timbulnya jerawat ini antara lain trauma pada kulit (gosokan keras berulang seperti scrub, stres, kosmetik, kurang tidur, rokok, udara lembab, dan cuaca yang terlalu panas.
  • Bersihkan wajah. Anda pasti sudah tahu kalau sisa make-up yang menempel di wajah bisa membuat wajah jadi berjerawat. Maka, usahakan untuk selalu membersihkan wajah setiap bangun tidur, setelah beraktivitas, dan sebelum tidur. Bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut, ringan, dan tidak mengandung bahan kimia, yang bisa membuat kulit jadi iritasi.
  • Hindari manipulasi jerawat. Bila sudah timbul jerawat, hindari terjadinya manipulasi jerawat. Maksudnya, melakukan hal-hal yang malah memperparah kondisi jerawat. Misalnya, malas membersihkan wajah, atau memencet jerawat.
  • Gunakan produk pembasmi jerawat. Jika sudah terlanjur berjerawat, tak salah jika Anda ingin mencoba menghilangkannya menggunakan obat jerawat. Perhatikan dengan baik cara memakainya agar jerawat tak bertambah parah. Namun, jangan beranggapan bahwa setelah memakai obat ini, jerawat bisa langsung hilang tanpa bekas. “Obat bukan sulap. Maka obat juga butuh waktu untuk bekerja dan mengobati jerawat dari dalam dan menghilangkannya tanpa bekas," jelasnya.
  • Ke dokter kulit. Bila kondisi wajah berjerawat tak kunjung membaik setelah melakukan tindakan pencegahan dan menggunakan obat jerawat, segera berkonsultasi ke dokter kulit. Batas maksimal untuk mencoba sebuah cara pengobatan jerawat sebelum konsultasi ke dokter adalah 1-2 bulan.
Tag : Tips cara merawat kulit agar bebas dari jerawat, Tips menyembuhkan jerawat dengan perawatan kulit alami dan tradisional, Cara mengobati jerawat dengan merawat kulit
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, 6 Tips Agar Kulit Wajah Sehat Bebas Jerawat yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM