Cara Mengatasi, Menghilangkan, dan Mengangkat Komedo


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Mengatasi, Menghilangkan, dan Mengangkat Komedo - Pernahkah anda menjumpai ada bintik hitam di sekitar hidung dan area wajah anda dan anda merasa risih dengan kehadirannya? Ya, itulah komedo. Komedo merupakan masalah kulit yang umum kita jumpai, namun jika tidak ditangani secara cepat dan tepat komedo dapat berkembang menjadi jerawat. Ingin tau tips menghilangkan komedo dengan cepat? Eits, tunggu dulu ya, sebelum itu anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu komedo sehingga anda dapat benar-benar terhindar dari masalah komedo ini.

Komedo terbentuk karena pori-pori wajah yang tersumbat. Sumbatan ini tidak selalu tertutup, tapi ada pula sumbatan yang terbuka. Komedo yang terbuka akan terlihat seperti pori-pori yang membersar dan warnanya hitam. Sedangkan komedo yang tertutup akan terlihat seperti benjolan kecil dan berwarna putih. Hal itu disebabkan karena pori-pori yang tersumbat tadi tertutup oleh kulit yang tumbuh diatasnya. Inilah yang kemudian disebut dengan komedo putih yang pada akhirnya dapat berkembang menjadi jerawat.

Tips menghilangkan komedo hitam dan komedo putih secara alami :

Penyegar. Pakailah produk penyegar atau toning yang bebas alkohol tetapi mengandung totarol. Totarol berasal dari pohon totara dan dapat berfungsi sebagai antimikroba dan antibakteri. Toning atau penyegar ini berguna untuk menutup pori-pori dan mengembalikan pH kulit.

Air Garam. Cucilah wajah anda dengan campuran air garam. Anda dapat menambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Pasta Gigi. Ambilah sedikit pasta gigi, usapkan lembut pada bagian yang berkomedo. Pasta gigi akan membantu mengurangi peradangan akibat komedo serta dapat juga mengurangi kadar minyak berlebih di wajah anda.

Lidah Buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo. Ambil daun lidah buaya yang tebal, lalu pada bagian wajah yang berkomedo.

Pelembap. Gunakan pelembap bebas minyak untuk melembapkan kulit anda. Pastikan anda juga menggunakan pelembap yang mengandung SPF pada siang hari untuk membantu menjaga kulit dari sinar matahari dan membantu proses pengelupasan komedo di wajah anda.

Putih Telur. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Kulit Jeruk. Campurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang banyak timbul komedo dan biarkan selama semalam.

Lobak. Campurlah lobak dengan air. Usapkan lembut campuran tersebut pada wajah anda, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Scrub. Bersihkan muka menggunakan produk pembersih yang mengandung butiran scrub lembut, dua kali dalam seminggu. Pengelupasan manual adalah kunci untuk mencegah timbulnya komedo.

Jeruk/Lemon. Anda juga dapat mengugnakan air perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

Es Batu. Gosoklah daerah berkomedo di wajah anda dengan menggunakan es batu selama kurang lebih 10 menit. Es batu akan membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang dapat menjadi penyebab timbulnya komedo.

Masker. Secara rutin dua kali seminggu, aplikasikan masker yang mengandung kaolin ke wajah anda. Masker ini berfungsi menarik keluar kongesti yang dapat menimbulkan komedo, menyerap minyak, serta menutup pori-pori.

Tag : Tips menghilangkan komedo dengan cepat, Cara tradisional menghilangkan komedo di hidung, Cara alami menghilangkan dan mengatasi komedo pada wajah, Mengobati dan mengangkat flek pada wajah
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Mengatasi, Menghilangkan, dan Mengangkat Komedo yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM