Tips dan Cara Menghilangkan Garis Halus dan Kerut di Wajah


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips dan Cara Menghilangkan Garis Halus dan Kerut di Wajah - Apakah anda tau, semakin bertambahnya usia, garis halus dan kerutan juga semakin jelas terlihat. Faktor paling utama yang menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan di wajah ialah faktor usia. Hal ini tak bisa dihindari karena kandungan kolagen dalam kulit manusia semakin menipis seiring bertambahnya usia. Rasanya semua orang memiliki risiko mengalami timbulknya garis-garis halus dan kerutan di wajah. Walaupun sebernarnya tak ada yang rela kulit cantiknya dihiasi garis-garis halus yang dapat mengurangi penampilan kita. Garis-garis halus pada wajah biasanya akan muncul terutama  pada sekitar mata dan bibir.

Selain faktor usia, faktor lain yang mempengaruhi timbulnya kerutan dan garis halus ialah gaya hidup. Sering terkena sinar matahari langsung ataupun terlalu sering berada di ruang ber-AC dapat menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan secara dini. Kebiasaan buruk seperti merokok ataupun berdekatan dengan perokok, pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur, pola tidur yang tidak disiplin, serta polusi dan radikal bebas diudara yang bersentuhan langsung dengan kulit juga dapat mempercepat kemunculan garis-garis halus di wajah. Jika hal ini sedang anda alami, cobalah cara alami menghilangkan dan mengurangi kerutan serta garis halus di wajah berikut ini...

1. Banyak minum air putih. Cara yang satu ini sudah umum dilakukan oleh banyak orang. Minumlah 8 gelas air putih dalam sehari. Air putih mampu mengeluarkan racun dalam tubuh serta membuat kulit anda terlihat lebih cerah.

2. Gunakan pelembab dan tabir surya. Jika anda sering berada dalam ruangan ber-AC, rutinlah untuk menggunakan pelembab. Gunakan pelembab wajah agar kulit anda tidak kehilangan kelembabannya dan menjadi kering .

3. Hindari kebiasaan buruk berikut ini.  Merokok ataupun berdekatan dengan perokok, sering minum minuman beralkohol, pola makan yang salah, pola tidur yang tidak teratur. Hal buruk tersebut dapat mengurangi elastisitas kulit sehingga menimbulkan kerutan serta garis halus pada wajah.

4. Lakukan hal baik berikut ini. Melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi atau pengelupasan perlu dilakukan untuk membantu kulit mengangkat sel-selnya yang mati sehingga tidak menumpuk di wajah. Rajin membersihkan kulit wajah setelah berpergian atau menjelang tidur. Memebersihkan muka dari semua debu, kotoran dan make up akan membuat sel-sel kulit anda dapat bergenerasi dengan baik. Rutin menggunakan masker dari ekstrak buah atau bahan-bahan alami lain seperti mentimun, bengkoang, papaya atau masker putih telur. Untuk kulit sensitif di sekitar mata, gunakanlah sunscreen atau kacamata untuk melindunginya dari debu dan sinar matahari.

5. Konsumsi Teh hijau dan Vitamin C. Seduhan teh hijau memiliki antioksidan yang sangat tinggi yang dapat menjadi penangkal dan penetral radikal bebas yang dapat merusak kulit baik sel maupun jaringannya sehingga dapat memperlambat proses penuaan. Selain pada teh, antioksidan alami juga terdapat dalam vitamin C. Rajin mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C untuk menghalangi radikal bebas yang terdapat di udara masuk ke dalam kulit kita. Sehingga, kitapun bisa menyelamatkan kulit dari kerusakan seperti garis-garis halus bahkan kerutan.

Tag : Cara mengatasi kerutan dibawah mata, Perawatan wajah secara alami dan tradisional, Bagaimana cara mencegah penuaan dini pada wajah, Mengurangi keripu di wajah
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips dan Cara Menghilangkan Garis Halus dan Kerut di Wajah yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM