Cara Mengobati & Menghilangkan Jerawat Punggung dan Dada


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Punggung dan Dada -  Apakah anda tau bahwa selain pada wajah, ternyata jerawat juga dapat terjadi pada punggung dan dada anda. Jerawat dapat timbul karena adanya peradangan pada pori-pori akibat kulit tersumbat. Berbeda dengan jerawat di wajah, jika sudah kelewat parah jerawat pada punggung dapat tumbuh menjadi sangat banyak jumlahnya hingga dapat menyebar sampai kedada. Nah timbulnya jerawat di badan seperti punggung ataupun dada, tentunya dapat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri, terlebih jika anda ingin mengenakan pakaian yang sedikit terbuka. Ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat di punggung ini, antara lain karena kelenjar minyak yang terlalu aktif, sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sering menggunakan pakaian yang terlalu ketat, ataupun faktor hormonal. Bagi anda yang sudah mengalami jerawat pada daerah punggung dan dada, jangan putus asa, cobalah mengikuti tips menghilangkan jerawat di punggung dan dada berikut ini.

Rajin mandi. Terdengar simpel? Mandi merupakan cara termudah untuk menghilangkan bakteri-bakteri pada kulit tubuh sekaligus dapat juga menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Gunakan sabun anti bakteri yang dapat membantu proses pengelupasan kulit dan membersihkan pori-pori yang kotor. Rajinlah untuk segera mandi usai beraktivitas dan gunakanlah pelembab usai mandi untuk menghindari pertumbuhan jerawat di tubuh Anda, terutama pada bagian punggung dan dada.

Kenakan pakaian longgar. Pakaian yang ketat dapat menyebabkan keringat susah keluar dan terjebak di dalam kulit. Hindarilah menggunakan pakaian ketat kecuali pada saat acara-acara tertentu yang bener-benar menuntut anda menggenakan pakaian yang ketat. Pastikan pakaian yang anda pakai memiliki sirkulasi udara yang baik bagi kulit.

Konsumsi makanan yang tepat. Hindari jenis makanan makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan, santan ataupun kacang. Sebaliknya konsumsilah makanan yang mengandung Omega 3 dan antioksidan yang tinggi. Oiya, jangan lupa untuk rajin meminum air putih ya.

Gunakan spray. Gunakanlah spray khusus untuk mengatasi jerawat. Anda dapat menanyakannya pada apotek terdekat di kota anda, ataupun pada dokter kulit yang biasa menangani anda. Gunakan spary tersebut sebagai obat jerawat punggung dan peradangan kulit tubuh anda. Biasanya spray jenis ini digunakan sehabis mandi.

Perhatikan tingkat stress. Disadari atau tidak, kondisi mental seseorang dan emosional seseorang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Apalagi jika kondisi mental seseorang dan emosional sedang tidak stabil atau stress. Kontrol kondisi stress anda dengan melakukan meditasi atau yoga agar pikiran menjadi lebih tenang dan emosi menjadi normal.

Tag : Cara menghilangkan jerawat pada punggung, Tips merawat wajah yang berjerawat, Menyembuhkan dan merawat jerawat punggun
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Mengobati & Menghilangkan Jerawat Punggung dan Dada yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM