10 Jenis Foundation yang Anda Harus Tau!


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Bagaimana cara tampil cantik dengan menggunakan foundation wajah yang cocok dengan kulit
10 Jenis Foundation yang Anda Harus Tau - Foundation atau alas bedak merupakan riasan dasar yang penting. Dengan mengaplikasikan foundation wajah, kulit akan tampak lebih halus dan mulus dalam waktu singkat. Fungsi lain dari foundation adalah menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit tidak merata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita harus menggunakan foundation yang cocok dengan jenis kulit. Agar tahu apa yang cocok, ayo kenali dulu jenis-jenis foundation berdasarkan tekstur dan jenis kulit.

Tinted moisturizer. Merupakan pelembab wajah berwarna karena mengandung pigmen warna. Kelemahannya tidak dapat maksimal menutupi flek di wajah. Pelembab ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin menambahkan kesan coklat pada wajah, dan sangat cocok bagi yang ingin mengaplikasikan riasan minimalis. Pelembab jenis ini cocok untuk semua jenis kulit.

Sheer foundation. Foundation jenis ini biasanya mengandung silikon sehingga mudah untuk diaplikasikan, dan tetap tampak alami tanpa terlihat berminyak.

Oil-based foundation. Foundation ini tepat digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering. Sebelum menggunakan, kocok terlebih dahulu agar semua formulanya larut dengan sempurna.

Compact foundation. Gabungan antara bedak tabur dan foundation yang dikemas dalam satu wadah. Foundation ini banyak digemari wanita aktif karena cara pengaplikasiannya tergolong mudah dan cepat. Cukup gunakan spons, lalu ratakan ke seluruh wajah, seperti halnya menggunakan bedak.

Mousse. Bentuk alas bedak ini menyerupai busa yang sangat halus dan memiliki daya tutup yang maksimal. Hasilnya terlihat sangat natural. Cocok untuk semua jenis kulit, terlebih kulit yang mulai menua karena tidak menggumpal di area kulit yang mengkerut.

Cream foundation. Foundation ini memiliki tekstur yang lembut seperti krim dan mengandung banyak pelembab. Sangat pas untuk Anda yang memiliki kerutan-kerutan halus karena tekstur krimnya mudah merata. Alas bedak ini digunakan untuk kulit kering dan normal karena membuat wajah terkesan lebih lembab.

Matte foundation. Sangat cocok untuk kulit berminyak karena tidak mengandung minyak. Namun ingat, matte foundation juga cepat kering. Oleh karena itu jangan pernah mengaplikasikan foundation jenis ini terlalu tebal.

Two way cake. Bentuknya berupa bedak dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Bila dipakai dengan spons basah, akan tampak seperti memakai alas bedak cair atau krim. Bila dipakai dengan spons kering, hasilnya seperti memakai bedak padat. Hebatnya lagi, two way cake cocok untuk semua jenis kulit. Kelemahan jenis foundation ini adalah mudah berjamur.

Liquid foundation. Liquid foundation terdiri atas dua jenis: berbahan dasar air, dan berbahan dasar minyak. Foundation berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. Sementara yang berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering atau yang mengalami dehidrasi.

Stick. Foundation ini cocok untuk kulit kering dan normal. Selain awet di wajah, alas bedak stick dapat juga digunakan sebagai penutup noda hitam pada wajah dan flek bekas jerawat.

Tag : Cara menggunakan berbagai macam jenis foundation, Apa saja jenis-jenis foundation, Jenis foundation untuk merawat kulit anda
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, 10 Jenis Foundation yang Anda Harus Tau! yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM