Tips Membersihkan Wajah dengan Benar


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips Membersihkan Wajah dengan Benar -  Apakah anda merasa sudah membersihkan wajah secara rutin dan teratur, namun wajah anda masih saja bermasalah? Membersihkan wajah sepertinya menjadi kegiatan yang terlihat mudah, tapi jika anda keliru dalam melakukannya yang ada wajah anda bukan menjadi bersih, tapi wajah dapat menjadi berjerawat dan bermasalah. Simak cara membersihkan wajah dengan benar berikut ini agar kulit anda menjadi bersih sempurna...

1. Pilih pembersih (cleanser) yang tepat. Pahami jenis kulit wajah yang anda miliki. Apakah termasuk ke dalam kulit kering, berminyak, atau kombinasi. Baca baik-baik informasi yang ada pada kemasan cleanser. Hal ini penting agar kulit anda terhindar dari alergi yang dapat menimbulkan jerawat.

Sebagai informasi, cleanser yang baik biasanya ialah cleanser yang tidak menimbulkan rasa kering maupun perih pada wajah setelah dipakai.

2. Pastikan tangan anda bersih. Tangan yang kotor dapat memberikan dampak yang kurang baik pada kulit wajah anda. Kotoran dan bakteri yang ada pada tangan ada dapat berpindah dan masuk ke dalam pori-pori kulit wajah anda. Disiplinlah untuk mulai memberishkan wajah anda dengan tangan yang bersih.

3. Hapus make-up pada wajah anda. Pada umumnya membersihkan make-up hanya dengan sabun dan cleanser saja tidaklah cukup. Gunakan pula make-up remover, minyak zaitun, atau baby oil untuk mengangkat sisa-sisa make-up pada wajah anda. Kucirlah rambut anda ke belakang atau gunakan bandana agar rambut anda tidak mengganggu saat anda membersihkan wajah.

4. Gunakan air hangat yang tidak terlalu panas untuk membasuh wajah anda. Air hangat dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembab serta melonggarkan pori-pori sehingga kotoran dapat dengan mudah terangkat. Pastikan air yang anda gunakan tidak terlalu panas, air yang terlalu panas dapat merusak pembuluh kapiler pada wajah anda.

5. Gunakan produk pembersih dengan benar. Bagaimana caranya? Sebelum anda mengaplikasikan produk pembersih pada wajah anda, taruh secukupnya produk pembersih pada telapak tangan. Gosok-gosokan kedua tangan anda hingga berbusa. Pastikan busa yang dihasilkan cukup banyak agar cleanser tidak langsung mengenai kulit anda.

6. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Gerakan memutar akan membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke wajah anda. Selain itu kotoran gerakan memutar juga dapat membantu mengeluarkan sisa kotoran dan memperlancar peredaran darah pada wajah anda.

7. Bilas dan tepuk-tepuk wajah anda dengan perlahan. Gunakanlah handuk yang lembut dan bersih untuk mengeringkan wajah. Tepuk-tepukanlah handuk tersebut secara perlahan ke wajah anda hingga wajah anda kering. Jangan biasakan menggosokan handuk pada wajah, karena kulit dapat menjadi iritasi ataupun luka. Bersihkanlah handuk secara teratur untuk mencegah penumpukan bakteri dan kotoran yang berlebihan.

8. Yang terakhir namun tak kalah penting, gunakan moisturizer atau pelembab agar kulit anda tidak kering. Pastikan produk pelembab yang anda pilih sesuai dengan jenis kulit anda.

Tag : Kulit bersih sempurna, Cara membersihkan kulit, Membuat kulit menjadi bersih
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Membersihkan Wajah dengan Benar yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM