7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Yang Besar Secara Alami


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Yang Besar Secara Alami - Apa itu pori-pori? Pori-pori merupakan lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat. Pori-pori bisa terlihat membesar, biasanya pori-pori yang berada pada kulit wajah. Hal tersebut tentu membuat wajah menjadi tampak kusam dan tidak mulus. Pori-pori yang besar tentu dapat menjadi masalah, terutama mengganggu penampilan. Pori-pori yang membesar dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa faktor yang menyebabkan pori-pori menjadi besar ialah faktor genetika, faktor usia ataupun faktor kerusakan kulit akibat terbakar sinar matahari. Pori-pori di wajah tidak dapat diperkecil secara permanen, namun kita dapat menerapkan tips-tips mengecilkan pori-pori secara alami berikut ini agar pori-pori menjadi terlihat lebih kecil.

1. Es batu. Setiap pagi, bungkuslah es batu dalam kapas lalu gosokan secara lembut ke suluruh bagian wajah. Dengan menggosokkan es batu ke seluruh wajah akan mengencangkan pori-pori serta menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada wajah anda.

2. Madu dan Oatmeal. Campurkan 5 sendok makan madu dan dua sendok oatmeal dengan 2 sendok susu bubuk. Kemudian oleskan secara merata pada wajah anda setiap 2 minggu sekali. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Setelah selesai bilas hingga bersih. Ramuan tersebut berfungsi untuk membantu menghilangkan minyak berlebih yang menjadi sumber pori-pori membesar.

3. Sunblock. Oleskan sunblock secara merata pada bagian kulit yang terbuka dan tidak terlindungi dari sinar matahari. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar dan pori-pori menjadi melebar.

4. Scrub. Gunakan scrub minimal seminggu sekali secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Menumpuknya sel-sel kulit mati merupakan salah satu penyebab pori-pori tampak membesar. Gosokan busa scrub secara merata, fokuskan pada bagian dahi lalu turun ke hidung (biasa disebut daerah T).

5. Mikrodermabrasi. Mikrodermabrasi dapat dilakukan di klinik atau salon kecantikan. Mikrodermabrasi yaitu mengikis sel-sel kulit mati, sehingga dapat meremajakan kulit secara keseluruhan. Cara ini dipercaya lebih efektif untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

6. Toner. Toner digunakan pada tahap-tahap akhir saat anda membersihkan wajah, tepatnya sebelum anda menggunakan pelembab. Toner berfungsi membantu membersihkan minyak dan kotoran yang tersisa saat membersihkan wajah.

7. Face Primer. Selain membuat foundation dapat menempel sempurna serta tahan lama pada kulit, face primer juga berperan mengecilkan pori-pori. Gunakan face primer sebelum make-up untuk hasil yang lebih baik.

Tag : Tips mengecilkan pori wajah secara alami, Merawat kulit wajah secara alami, Cara merawat kulit berminyak secara alami
Corina Celine


Terimakasih telah membaca artikel kami, 7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Yang Besar Secara Alami yang diterbitkan oleh Corina Celine. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN CORINA CELINE yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabunglah bersama Corina Celine

Total Tayangan Laman

Corina Celine © 2014 Design by TIM